Bacopas-Baca copy Paste

10 Anak Jenius di Dunia

Published on Selasa, 12 Maret 2013 06.18 //



Kecerdasan atau yang biasa dikenal dengan IQ (bahasa Inggris: intelligence quotient) adalah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar.

MENSA adalah organisasi untuk orang-orang yang mempunyai IQ tinggi. Syarat satu-satunya untuk menjadi anggota MENSA adalah calon anggota mesti berada di 2% peringkat teratas dalam ujian kepandaian yang telah disetujui.

Berikut daftar nama-nama anak jenius tersebut:

10. Elise Tan Roberts

Prestasi Masa Kecil : Diterima di MENSA pada usia 2 tahun 4 bulan.
IQ : 156
Pada April 2009, penduduk London Utara, Elise Tan Roberts yang lahir pada tahun 2007 menjadi anggota MENSA termuda. Elise sangat menikmati berhitung dalam bahasa Spanyol. Menurut orangtuanya, permainan favorit Elise ialah membaca ibukota negara di seluruh dunia.

9. Heidi Hankins


Prestasi Masa Kecil : Diterima di MENSA pada usia 4 tahun
IQ : 159
Pada 2012, Heidi Hankins yang berumur 4 tahun (lahir 2008) juga diundang ke MENSA. Heidi tinggal di Winchester, Inggris. Antara Hankins dan Roberts, kita tidak sepenuhnya yakin apa yang akan Inggris lakukan untuk insinyur jenius yang kecil ini. Sangat mungkin bahwa satu hari anak-anak ini mencari cara untuk membuat rasa masakan Inggris yang baik. Hankins melihat ke depan untuk masuk sekolah. Ini tidak menjadi jaminan nilai yang bagus mengingat bahwa dia adalah salah satu poin di belakang Albert Einstein. Catatan dasar akademis Einstein juga tidak terlalu baik.

8. Wolfgang Amadeus Mozart


Prestasi Masa Kecil : Menyusun musik pada umur 5 tahun. Tampil saat European Royalty. Saat berumur 17 tahun, Mozart menjadi musisi istana di Salzburg.
IQ : 165 (perkiraan)
Mozart lahir pada 27 Januari 1756 dan meninggal dunia pada 5 Desember 1791. Ketika Mozart berusia 6 tahun, ia tampil di istana Maximillian III di Bavaria. Sebelum kebanyakan anak-anak mulai kehilangan pendengarannya, Mozart sudah menyusun banyak opera, konser, dan simfoni. Sebelum orang-orang mendapatkan SIM, Mozart telah tampil sebaik mungkin untuk setiap kerajaan besar dan tahta di benua Eropa. Anda mungkin juga baru saja mulai menghafal episode Transformers sekarang. Kemungkinan Anda tidak akan pernah mencapai dalam seumur hidup sebagian kecil apa yang Mozart lakukan sebelum dia berusia 18 tahun. Wow!



7. Theodore “Ted” Kaczynski


Prestasi Masa Kecil : Jago Matematika. Diterima di Universitas Harvard pada umur 16 tahun.
IQ : 167
Tau film Good Will Hunting ? Yah, referensi tersebut dibuat untuk Ted Kaczynski, lahir pada tahun 1942. Kaczynski melompati tingkat-tingkat kelas dan menghadiri Universitas Harvard saat berumur 16 tahun. Dia lulus pada umur 20 tahun. Saat 26, Kaczynski sudah menjadi profesor di Universitas California di Berkeley. Kaczynski akan selamanya dikenal sebagai pembuat perangkat peledak improvisasi yang dikenal sebagai The Unabomber. Ted mulai mengirim paket-paket bomnya pada orang-orang penting seperti Profesor Crist. Ted mulai banyak memakan korban jiwa. Fakta bahwa dia memang salah satu ahli matematika teoritis terbaik dari generasinya, baik catatan kaki atau kisah peringatan. Kaczynski akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara federal.



6. Judit Polgar


Prestasi Masa Kecil : Menjadi salah satu dari 100 Pemain Catur Terbaik di Dunia ketika berumur 13 tahun.
IQ : 170
Polgar mengalahkan Grandmaster Catur pertamanya pada usia muda 10 tahun. Sebagai seorang anak, Polgar mampu mengalahkan keluarga dan teman-teman bahkan dengan tidak melihat papan. Polgar adalah satu-satunya wanita yang pernah memenangkan pertandingan dari pemain nomor satu di dunia dalam Catur. Dia telah mengalahkan 9 mantan juara dunia dan menjadi peringkat 8 di dunia dalam catur. Singkatnya, Polgar adalah pemain perempuan terkuat sepanjang masa. Dia bahkan bisa mengalahkan Anda saat menonton CSI: Miami dengan adiknya tanpa melihat papan.


5. Blaise Pascal


Prestasi Masa Kecil : Mengembangkan Teorema Pascal pasa usia 16 tahun.
IQ : 195 (perkiraan)
Blaise Pascal, lahir pada 19 Juni 1623 dan meninggal dunia pada 19 Agustus 1662, Pascal menulis "Essay on Conics" ketika ia berusia 16 tahun. Berkat kerjanya, we masih mengacu pada segienam sebagai "Garis Pascal". Sayangnya, ketika Pascal menginjak umur 18, kesehatannya kian memburuk, Pascal meninggal dunia ketika masih berumur 39 taun. Pascal tidak hanya memberi kami jawaban atas masalah pada zamannya, tetapi juga menyajikan pertanyaan yang merangsang pikiran matematika hari ini dan kemauan untuk generasi mendatang.



4. Kim Ung-Yong


Prestasi Masa Kecil : Tercantum dalam Guinness Book of World Records sebagai pemilik IQ tertinggi.
IQ : 210
Kim Ung Yong, lahir pada tahun 1963, terdaftar sebagai pemilik "IQ Tertinggi" oleh Guinness Book of World Records. Ung-Yong juga mampu memecahkan persamaan rumit di televisi Jepang. Ung-Yong menerima gelar Ph.D di bidang Fisika dari Colorado State University pada usia 15 tahun. Akhirnya, Ung-Yong akan bekerja untuk NASA. Saat ini, ia tinggal di kampung halamannya di Korea Selatan sebagai insinyur sipil. Ung-Yong telah menerbitkan hampir seratus makalah akademis pada hidrolika. Setelah pencarian yang melelahkan, tidak ada informasi perusahaan di mana ia berdiri dalam perdebatan Kirk/Picard.


3. Terrence Tao


Prestasi Masa Kecil : Pada usia 8 tahun, mendapatkan nilai 760 di bagian matematika dari SATs. Menjadi pesaing termuda di International Math Olympiad.
IQ : 211
Terrence Tao, lahir pada tahun 1975, Tao sudah menguasai aritmatika dasar serta bahasa Inggris pada usia 2 tahun. Ketika berusia 5 tahun, Tao sudah mulai mempelajari matematika kompleks. Tao adalah pesaing penuh di International Mathematics Olympiad pada usia 12.

2. William James Sidis


Prestasi Masa Kecil : Diterima di Universitas Harvard pada usia 11 tahun, memiliki IQ tertinggi yang pernah tercatat.
IQ : 275
Williams James Sidis, lahir pada 1 April 1898 dan meninggal dunia pada 17 Juli 1944. Sidis lahir di dunia ini seperti mengingatkan betapa bodohnya umat manusia ini. Keajaiban Sidis diawali ketika dia bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan. Pada usia belum genap 2 tahun, Sidis sudah menjadikan New York Times sebagai teman sarapan paginya. Menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy. Pada usia 11 tahun Sidis diterima di Universitas Harvard sebagai murid termuda. Sidis mengerti 200 jenis bahasa di dunia dan bisa menerjamahkannya dengan amat cepat dan mudah. Ia bisa mempelajari sebuah bahasa secara keseluruhan dalam sehari. Siapa yang sangka William Sidis kemudian meninggal pada usia yang tergolong muda, 46 tahun, sebuah saat dimana semestinya seorang ilmuwan berada dalam masa produktifnya. Sidis meninggal dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. Ironis. Beberapa tahun sebelum ia meninggal, Sidis memang sempat mengatakan kepada pers bahwa ia membenci matematika, sesuatu yang selama ini telah melambungkan namanya. Dalam kehidupan sosial, Sidis hanya memiliki sedikit teman. Bahkan ia juga sering diasingkan oleh rekan sekampus. Tidak juga pernah memiliki seorang pacar ataupun istri. Gelar sarjananya tidak pernah selesai, ditinggal begitu saja. Ia kemudian memutuskan hubungan dengan keluarganya, mengembara dalam kerahasiaan, bekerja dengan gaji seadanya, mengasingkan diri. Ia berlari jauh dari kejayaan masa kecilnya yang sebenarnya adalah proyeksi sang ayah. Ia menyadarinya bahwa hidupnya adalah hasil pemolaan orang lain. Namun, kesadaran memang sering datang terlambat.


1. Gregory Smith


Prestasi Masa Kecil : Dua kali masuk nominasi untuk Penghargaan Perdamaian Noble sebelum usia 16 tahun.
IQ : 200+
Gregory Smith R., lahir pada tahun 1990, dilaporkan menghafal buku sebelum ia berusia 2 tahun. Untungnya. Ketika Smith menerima SIM-nya, ia juga lulus dari University of Virginia di Charlottesville. Smith adalah seorang pembela hak-hak anak yang membawanya ke perhatian komite Nobel, dua kali. Sebagai seorang anak muda, Smith muncul di puluhan talkshow serta menunjukkan berita termasuk Oprah dan 60 minutes.
















Tags:

0 komentar

Leave a comment

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!